Duta Kebersihan #Sosialisasi

         


Nama : Cindy Fu
NIM :  1801379911
         

          Pada tanggal 10 April 2015 lalu, saya dan kelompok saya mengunjungi Caterpillars Montessori yang berada di Alam Sutra. Sangatlah penting bagi anak-anak untuk menyadari kebersihan. Oleh karena itu, kami memutuskan untuk melakukan kegiatan sosialisasi tentang kebersihan di sekolah ini. Disini kami mengajarkan anak-anak untuk memahami kebersihan dan apa yang harus kita lakukan apabila lingkungan tidak bersih serta resiko yang ditimbulkan dari lingkungan yang tidak bersih.
         

          Mengajarkan kebersihan pada anak-anak ini membuat saya merasa senang karena menurut saya ini sangat diperlukan bagi anak-anak untuk mengetahui bahwa kebersihan itu penting dan dapat mempengaruhi kesehatan kita. Selain itu, anak-anak ini juga belajar dengan sangat antusias dan membuat kami merasa semakin bersemangat untuk mengajar mereka. Kami memberi mereka beberapa games dan menyanyi bersama mengenai caranya untuk membersihkan tangan dengan benar. Di akhir sesi kami memberikan pertanyaan mengenai kebersihan pada mereka dan mereka mampu menjawab dengan sangat baik. 
          Dalam kegiatan kami ini bisa dikatakan bahwa kami telah menerapkan sila "Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan." Anak-anak ini masih kecil dan apa yang mereka lakukan pada dasarnya adalah hal yang mereka lihat dalam kesehariannya. Oleh karena itu penting bagi kita untuk memberikan contoh yang baik bagi mereka. Mereka juga masih sangat polos sehingga belum mengerti dengan benar mana yang benar dan yang salah. Tugas kita jugalah untuk mengajarkan hal-hal tersebut pada mereka dan membimbing mereka ke arah yang benar sehingga mereka dapat tumbuh menjadi pribadi yang baik dan dapat membangun bangsa ini ke depannya.






Sekian dan Terima kasih :)

Cindy Fu - 1801379911 - Accounting


0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll