Duta Kebersihan #3



Nama  :  Cindy Fu
NIM : 1801379911


Hello everyone!

          Kegiatan saya dan kelompok saya sebagai duta kebersihan yang ketiga dilakukan di koridor lantai 5 Binus University Alam Sutra Main Campus. Setiap hari, banyak mahasiswa Binus berjalan melewati koridor tersebut. Karena itulah banyak sampah dan debu-debu beterbangan disana. Ini bisa membuat para mahasiswa merasa tidak nyaman. Maka akhirnya kami bekerjasama untuk membersihkan koridor tersebut.
          Dari kegiatan ini, saya dapat merasakan perbedaan yang ada antara lingkungan belajar yang kotor dan bersih. Hal ini bisa sangat mempengaruhi konsentrasi dan mood mahasiswa. Selain itu, bila ada air atau minuman yang tumpah dan tidak dibersihkan bisa berbahaya bagi orang-orang yang melewati koridor itu. Bisa ada orang yang jatuh dan celaka. Sampah-sampah yang berserakan juga bisa membuat bau-bau yang tidak sedap. Setelah dibersihkan, udara jadi terasa lebih segar dan lebih terasa bersih serta nyaman.
          Nilai pancasila yang diterapkan disini adalah sila ketiga yaitu "Persatuan Indonesia". Dengan bekerjasama dan saling membantu untuk membersihkan, membuat pekerjaan menjadi lebih cepat selesai dan saling memudahkan para anggota. Selain itu, seperti kegiatan kebersihan yang kedua, disini juga diterapkan sila ke-5 pancasila yaitu "Keadilan Sosial bagi Seluruh Rakyat Indonesia". Penting bagi orang-orang yang menggunakan fasilitas umum untuk mengetahui bahwa akan ada orang lain yang akan menggunakan fasilitas tersebut. Karena itu, mari ciptakan suasana yang nyaman bagi seluruh pengguna fasilitas Binus dengan membuang sampah pada tempatnya dan juga menjaga fasilitasnya dengan baik.



demikian kegiatan kebersihan saya dan kelompok saya. Terima kasih :)

Cindy Fu - 1801379911 - Accounting


0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll