Duta Kebersihan #1



Nama  :  Cindy Fu
NIM  :  1801379911

Hello Everybody,

          Pada tanggal 26 Maret 2015 kemarin saya dan kelompok saya membersihkan kantin Binus University Alam Sutra Main Campus yang terletak di lantai 7. Ada 2 kantin di Binus yaitu lantai 5 dan lantai 7. Di lantai 7 ini kantin menyediakan berbagai snack dan minuman, Nah tentu saja akan ada banyak sampah yang bertebaran dan karena terletak di balkon sangat memungkinkan lantai untuk basah ketika hujan.



          Anda pasti bertanya-tanya kenapa kita membersihkan kantin Binus. Ini karena saya dan kelompok saya mendapatkan kehormatan untuk menjadi duta kebersihan sehingga kita perlu membuat masyarakat sadar akan pentingnya kebersihan. Oleh karena itu kita pun memulainya dari hal-hal yang sederhana yaitu dengan membersihkan lingkungan di sekitar kita. Kami mengepel dan menyapu lantai karena waktu itu hujan baru saja reda dan lantainya sangat basah. Selain itu kami juga membuang sampah, membersihkan etalase dan membersihkan meja. Kebetulan saat itu tidak banyak orang yang datang sehingga kita bisa membersihkannya dengan mudah.
          Melakukan kegiatan ini membuat saya menyadari pentingnya kebersihan. Ketika masuk dan melihat sampah berserakan dan lantai basah hal ini sangat mempengaruhi suasana kantin. Setelah kami bersihkan kantin menjadi lebih bersih dan lebih sedap dipandang. Walau letih rasanya puas melihat suasana yang bersih. Kebersihan sangat diperlukan karena lingkungan yang kotor dan penuh dengan sampah bisa membuat sarang bagi bakteri-bakteri sehingga masyarakat dapat dengan mudah terjangkit penyakit. Tidak perlu melakukan kerja bakti membersihkan selokan dan sebagainya tapi hal-hal sederhana seperti membuang sampah pada tempatnya bisa membuat perbedaan lho. Karena itu, ayo kita mulai dari diri sendiri untuk menjaga kebersihan lingkungan!









          Demikian dari saya. Semoga hal ini bisa menjadi motivasi buat kita semua untuk menjaga kebersihan lingkungan. Maaf bila ada salah kata. 

Thank you for reading :)

Regards,

Cindy Fu
1801379911
Accounting


0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll