Duta Kebersihan #4

         

Nama : Cindy Fu
NIM : 1801379911


          Pada hari terakhir kegiatan kebersihan, saya dan kelompok saya memutuskan untuk membersihkan balkon yang terletak di lantai 5 di Binus University Main Campus Alam Sutra. Saat hujan, akan ada banyak genangan air disana dan pada saat berangin, banyak debu serta dedaunan yang berjatuhan di balkon itu, Selain itu juga ada kaca-kaca disana yang terlihat kotor karena debu.
          Kelompok saya membersihkan balkon tersebut dengan sapu, pembersih kaca, serta membuang sampah-sampah yang berserakan disana. Saya membersihkan kaca-kaca yang ada dan terlihat sekali perbedaannya ketika sebelum dan sesudah dibersihkan. Sangat diperlukan bagi para pengguna fasilitas Binus University untuk menyadari kebersihan lingkungan sekitar karena Binus University adalah kawasan belajar sehingga penting agar kebersihan tetap terjaga sehingga lingkungan Binus tetap nyaman.
          Pada kegiatan ini, nilai yang diterapkan adalah sila ke-2 yaitu "Kemanusiaan yang adil dan beradab". Kita tetap harus menjaga lingkungan tetap bersih agar kelak fasilitas-fasilitas yang ada bisa digunakan kembali oleh generasi selanjutnya. Tetapi bila hanya sedikit orang yang menjaga kebersihan maka dampaknya tidak akan berasa bukan? Karena itu, ayo kita menjaga kebersihan lingkungan kita mulai dari saat ini agar kita semua dapat terus hidup sehat.







0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll