Duta Kebersihan #2



Nama : Cindy Fu
NIM  :  1801379911

Hello everybody!

          Untuk kegiatan duta kebersihan yang kedua, saya dan kelompok saya memutuskan untuk membersihkan ruangan kelas, jadi pada hari Jumat tanggal 3 April 2015 kami pun membersihkan kelas yang terletak di lantai 5. Kita sadar kalau setiap memasuki kelas dan kelas itu kotor maka itu bisa mempengaruhi konsentrasi dan kenyamanan saat belajar. Jadi, kami berpikir kalau tidak ada salahnya membantu yang lain agar kondisi belajar semakin kondusif.


          Saat kami masuk, sampah terlihat berserakan dimana-mana. Kursi-kursinya pun berantakan dan papan tulis kotor. Kita pun pergi mengambil alat-alat pembersih seperti sapu, pel, dan yang lainnya. Kami bersama-sama membersihkan kelas itu dengan alat yang ada dan berusaha untuk membuat kelas senyaman mungkin. 
          Bila menurut pancasila, maka hal ini bisa dihubungkan dengan "Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia" karena ruangan itu digunakan oleh seluruh mahasiswa Binus sehingga penting bagi murid-murid yang berada di dalam kelas itu untuk ingat bahwa kelas itu akan digunakan kembali dan mereka tidak seharusnya mengotori kelas. Hal itu bisa merusak suasana belajar dan membuat kelas terlihat tidak nyaman. Selain sampah menimbulkan bau, sampah juga bisa menjadi sarang penyakit. Untuk itulah penting bagi orang-orang yang menggunakan ruangan kelas ini untuk tetap menjaga kebersihannya.

Before






Me









After


Sekian dari saya. Terima kasih
Cindy Fu - 1801379911 - Accounting


0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll